Senin, 18 April 2011

Wabah Ulat Bulu vs Chaiya Chaiya ala Briptu Norman

Assalamualaikum wr wb
Selamat siang yang disini yang disana.

Seperti kita tahu, akhir-akhir ini wabah Ulat bulu semakin meningkat. Kumpulan-kumpulan ulat bulu dikabarkan menampakan diri di Jawa Tengah, Jawa Barat, mungkin Jawa Timur kena juga, Bali, Sumatera dan Jakarta, tepatnya di Tanjung Duren, Jakarta Barat (Jakarta Barat kan tanjung duren?).

Ulat Bulu ini menjadi wabah yang populer di Indonesia, dikarenakan muncul di sebagian Indonesia, serta jumlahnya yang bisa mencapai ratusan ribu, dan warga yang resah akan ulat bulu ini. Susah memang untuk menghentikannya, berbagai cara telah ditempuh untuk menghilangkan ulat-ulat ini, namun bukannya menurun malah bertambah populasinya.

Saking populernya wabah ulat bulu ini di Indonesia, banyak orang kreatif bin unik yang iseng membuat ramai Social Media dengan emoticon Ulat Bulu yang terbentuk dari kode ASCII seperti:

(-̩̩̩-͡ ̗–̩̩̩͡)♒͡♒͡♒͡♒͡♒͡)

(°͡▿°”)͡ː̖́)ː̖́)ː̖́)ː̖́)ː̖́)ː̖́)ː̖́)ː̖́

(_(_(_(_(_(҂ ‾.‾)

(_(_(_(_(_(_(_( ‘_’)☂

(∴(∵(∴(∵(∴(∵(∴°⌣°∴)

dll.
Ada banyak jenis dari emot ulat bulu tersebut. Pengguna twitter, mereka berlomba-lomba berkreasi sendiri membuat emot-emot ulat bulu dari kode-kode ASCII ini. Disini disana dimana-mana ada emot Ulat Bulu.
Dengan kata lain, ulat bulu sudah mewabah hingga Twitter. Sayang, dengan banyaknya variasi ulat bulu, maka emot ulat bulu ga jadi Trending Topic di twitter.

gambar ulat bulu diatas saya ambil dari http://chickenstrip.wordpress.com/2011/04/18/ulat-bulu/ demi kepentingan negara dan masyarakat supaya pada tau gimana bentuk dari emot tersebut.

Lain lagi dengan wabah satu ini, wabah ini adalah wabah Chaiya Chaiya ala Briptu Norman. Ga ada angin ga ada ujan tiba-tiba lagu yang dikumandangkan oleh Shah Rukh Khan ini (bener ga namanya tuh?) muncul di YouTube dibawakan oleh seorang polisi di Gorontalo yang bernama Briptu Norman Kamaru, yang sekarang kalo lagi jam infotaiment channel atas bawah pasti yang muncul gosip Briptu Norman.

Lewat videonya itu, Briptu Norman berhasil membuktikan bahwa siapa saja dapat terkenal karena talenta yang dimiliki ditunjukan ke masyarakat luas lewat media massa, contohnya Youtube. Dengan kata lain, pelajaran dari keberhasilan om Oman, begitu disapanya, adalah bikin video dan upload ke YouTube. Saking terkenalnya video tersebut, Briptu Norman sampai mau dipertemukan dengan Shah Rukh Khan asli!

Pada akhirnya, Briptu Norman ini mendapat tawaran-tawaran dari berbagai pihak. Sekarang Briptu Norman ada di mana-mana. Berbagai iklan dan acara menunjukan Briptu Norman. Dan yang saya lihat di TV, tepatnya infotainment (nonton karena terpaksa ye, bukan karena suka) bahwa harga jual Briptu Norman untuk 5 episode adalah 1/2 s/d 1 Miliyar Rupiah! Masyaallah, gede sekali pemirsa. Tapi harga ini tampak wajar untuk para artis terkemuka.

Karena Briptu Norman ini, sekarang banyak orang ber-Chaiya Chaiya dan membeli VCD yang ada Chaiya Chaiyanya Briptu Norman. Sampai-sampai ada lomba joget ala Briptu Norman! wew, gila Briptu Norman tuh kampungnya. Wabah Briptu Norman ini sudah menyebar luas ke seluruh Indonesia. Kelas saya aja kadang-kadang suka ikutin gerakan tangan Briptu Norman yang sedang ber Chaiya Chaiya.

Tapi masih banyak juga loh yang salah sangka. Pada bilang Chaiya Chaiya itu jayya jayya, jaya jaya, caya caya, sayang sayang, bahkan kayang kayang (lupakan yang dua terakhir itu).

Dan terakhir, Wabah Briptu Norman lebih menyenangkan daripada wabah ulat bulu (ya iyalah....). Saya juga menemukan emot perpaduan antara dua wabah ini:

(_(_(_(_(_ƪ(˘⌣˘)ʃ ----> Ulat Bulu menari ala Briptu Norman wkwkwk


Terima kasih telah membaca artikelnya. Jangan lupa jika ingin copas, cantumkan sumbernya ya. Juga dipersilakan untuk berkomentar tentang artikel ini. Follow twitter saya @alamni_

Dapatkan Domain co.cc Secara GRATIS, Tentukan sendiri namanya  

Berlangganan Via RSS

Atau Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini. dengan begitu anda tidak akan tertinggal update dari Share-I

Powered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar semua!!!!!!!
tinggalkan komen dan kritik dan saran disini. jangan lupa, jika ingin mengcopy paste artikel, jangan lupa tuliskan sumbernya. kasian, dah capek-capek bikin penulisnya.