Sabtu, 18 Juni 2011

Tahukah Anda Bahwa BMW Adalah Pabrik Pesawat?

Halo para pengunjung darimanapun anda berada. Sudah hampir sebulan ga ngepost gara-gara UAS. Sejak tanggal 25 May kemaren saya sedang pensi ngeblog buat persiapan UAS. Sekarang karena UASnya udah selesai, admin akan berbagi info tentang BMW, perusahaan mobil mewah yang sangat dikenal. Nah, tahukah anda bahwa BMW adalah salah satu pemasok pesawat terbang pada masa Perang Dunia I?

BMW atau kepanjangannya Bayerische Motoren Werke dikenal sebagai perusahaan pencipta mobil mewah dengan peforma tinggi didirikan pada tahun 1916 oleh Franz Josef Popp. BMW merupakan perusahaan induk dari MINI (ex: MINI Cooper) dan Roll Royce.

BMW memulai bisnisnya dari restrukturisasi dari perusahaan pesawat terbang Rapp Motorenwerke. Tahun 1918 BMW dipaksa menghentikan produksi pesawat terbang karena adanya Perjanjian Versailles. Perjanjian Versailles adalah suatu perjanjian yang mengakhiri Perang Dunia I antara sekutu dan Kekaisaran Jerman. Perusahaan ini pun beralih memproduksi sepeda motor. Pada tahun 1928, BMW mulai memproduksi mobil. BMW juga meluncurkan merek sendiri yang bernama MINI pada tahun 2001.

Semoga bermanfaat untuk anda


Terima kasih telah membaca artikelnya. Jangan lupa jika ingin copas, cantumkan sumbernya ya. Juga dipersilakan untuk berkomentar tentang artikel ini. Follow twitter saya @alamni_

Dapatkan Domain co.cc Secara GRATIS, Tentukan sendiri namanya  

Berlangganan Via RSS

Atau Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini. dengan begitu anda tidak akan tertinggal update dari Share-I

Powered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar semua!!!!!!!
tinggalkan komen dan kritik dan saran disini. jangan lupa, jika ingin mengcopy paste artikel, jangan lupa tuliskan sumbernya. kasian, dah capek-capek bikin penulisnya.