Minggu, 16 Januari 2011

Review: The Chronicles of Narnia (Part 2)

CS Lewis.jpgArtikel ini merupakan penyambungan dari  The Chronicles of Narnia (Part 1). Di Part 2 ini dijelaskan sedikit tentang C.S Lewis, sang pencipta Narnia, dan Tokoh-tokoh didalam Narnia. Lets Check it out...


Clive Staples Lewis (lahir di Belfast, Irlandia, 29 November 1898 – meninggal 22 November 1963 pada umur 64 tahun), lebih dikenal sebagai C.S. Lewis, adalah seorang pengarang dan sarjana Irlandia, dilahirkan dalam sebuah keluarga Protestan di Belfast, meskipun sebagian besar hidupnya dilewati di Inggris. Lewis dikenal karena karyanya dalam sastra abad pertengahan dan untuk apologetika Kristennya serta fiksi, khususnya seri bukunya yang berjudul The Chronicles of Narnia.


Tokoh-tokohnya:
Aslan
Aslan adalah karakter utama dari kisah "The Chronicles of Narnia" karya C. S. Lewis. Ia digambarkan dengan sosok seekor singa yang besar yang dapat berbicara. Ia adalah satu-satunya tokoh yang muncul di ketujuh buku Narnia.
Aslan digambarkan sebagai makhluk yang bijak dan penuh kasih sayang. Selain itu ia adalah makhluk yang misterius dan penuh kekuatan yang menjaga dan menyelamatkan Narnia. Sepanjang alur cerita, Aslan dikisahkan sebagai makhluk yang menciptakan dan menghancurkan dunia, termasuk dunia Narnia.

Peter Pevensie
Narnia1pt.jpg
Peter Pevensie adalah tokoh dari kisah "The Chronicles of Narnia", karya C. S. Lewis. Ia adalah anak sulung dari anak-anak Pevensie. Ia muncul pertama kali di "Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari". Ia dikenal dengan sebutan Raja (Tertinggi) Peter yang Agung.
Peter lahir pada tahun 1927 dan ia berusia 13 tahun ketika muncul dalam cerita The Lion, the Witch and the Wardrobe.


Susan Pevensie
Susanpevensie.jpg
Susan Pevensie adalah salah satu tokoh dari kisah "The Chronicles of Narnia", karya C. S. Lewis. Ia adalah anak kedua dari anak-anak Pevensie. Ia muncul pertama kali di "Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari". Ia dikenal sebagai Ratu Susan yang Lembut.
Susan lahir pada tahun 1928, dan ia berusia 12 tahun pada saat muncul dalam cerita The Lion, the Witch and the Wardrobe, dan pada cerita The Last Battle ia telah berusia 21 tahun.


Edmund Pevensie


Edmund.jpg
Edmund "Ed" Pevensie (1930–49) adalah salah satu tokoh utama dalam novel berseri Chronicles of Narnia karya C. S. Lewis's. Dia merupakan tokoh penting dalam tiga dari tujuh buku (The Lion, the Witch and the Wardrobe, Prince Caspian, dan The Voyage of the Dawn Treader), dan tokoh kecil dalam dua buku lainnya (The Horse and His Boy, dan The Last Battle).
Edmund Pevensie dalam pertempuran Beruna
Dalam film buatan Disney, The Lion, The Witch and The Wardrobe dan Prince Caspian, Edmund diperankan oleh aktor Skandar Keynes. Aktor Mark Wells memerankan Edmund dewasa pada akhir film pertama.
Dalam The Lion, the Witch and the Wardrobe, dia mengkhianati saudara-saudaranya pada Penyihir Putih dibawah pengaruhnya, namun ketika cerita berlanjut dia mengakui kesalahannya. Dia ditebus dengan campur tangan Aslan dan bergabung melawan penyihir tersebut. Sebagai pemenuhan ramalan kuno, dia menjadi Raja Edmund yang Adil, Raja Narnia dan, dengan saudaranya Susan dan Lucy, sebagai pembantu pemerintahan dibawah Raja Tinggi Peter.
Edmund lahir pada tahun 1930 di Finchley, Inggris, dan ia berumur 10 tahun pada saat cerita The Lion, the Witch and the Wardrobe. Dan pada cerita The Last Battle dia telah berumur 19 tahun.


Lucy Pevensie
Lucy Pevensie.jpg
Lucy Pevensie adalah salah satu tokoh dari kisah "The Chronicles of Narnia", karya C. S. Lewis. Ia adalah anak bungsu dari anak-anak Pevensie. Ia muncul pertama kali di "Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari". Dari antara saudara-saudarinya, ia adalah yang terdekat dengan Aslan dan mungkin yang paling percaya akan keberadaan dunia Narnia.Ia dikenal sebagai Ratu Lucy yang Berani.
Lucy lahir tahun 1932 dan ia berusia 8 tahun pada saat muncul dalam cerita The Lion, the Witch and the Wardrobe. Pada cerita The Last Battle ia berusia 17 tahun.


Penyihir Putih/Jadis

Penyihir putih juga sering disebut dengan nama Jadis adalah karakter di The Lion, the Witch and the Wardrobe. Ia berasal dari sebuah dunia yang bernama Charn. Dunia itu telah menemui akhirnya (kiamat) dan ia adalah ratu terakhir. Sebelumnya ia membeku di salah satu ruangan di istananya, tapi ia dibangkitkan oleh dua petualang asing yaitu Digory Kirke dan Polly Plummer (The Magician Nephew). Jadis sempat masuk ke London (dunia ini) dan membuat kekacauan. Tetapi Digory dan Polly berhasil membawanya keluar dari London, keluar dari dunia ini. mereka (menggunakan cincin pemberian paman Digory, Andrew Ketterley)membawanya masuk kesebuah tanah yang gelap gulita. Tanah itu adalah Narnia yang belum diciptakan. Jadi ada 6 karakter yang menyaksikan penciptaan Narnia, yaitu Digory, Polly, Paman Andrew, Jadis, Frank(seorang kusir yang keretanya dibajak oleh Jadis) dan kudanya, Strawberry.
Jadis terusir jauh ke utara di Ettinsmoor oleh Aslan, sang Pencipta Narnia. Di sana ia membangun Kastil dan mengumpulkan kekuatan, yang akhirnya ia kembali ke Narnia dan menaklukan seluruh dataran itu, dengan mengutuknya menjadi bersalju selama-lamanya. tapi sihir itu dapat dipatahkan oleh 2 Putra Adam dan 2 Putri Hawa, Peter, Susan, Edmund, dan Lucy Pevensie, tentunya dengan bantuan Aslan sendiri. Jadis pun akhirnya tewas dengan cakar Aslan. (The Lion, the Witch, and the Wardrobe).

Eustace Scrubb

BBC Version
Eustace Clarence Scrubb adalah karakter fiksi dalam karya C. S. Lewis yang berjudul "The Chronicles of Narnia". Ia menjadi salah satu tokoh utama di "Petualangan Dawn Treader" bersama kedua sepupunya, Edmund dan Lucy Pevensie. Sedangkan petualangannya di buku "Kursi Perak" dan "Pertempuran Terakhir", ia ditemani oleh teman sekelasnya yang bernama Jill Pole.

Jill Pole
Jill Pole adalah karakter utama dalam novel karya, C. S. Lewis Chronicles of Narnia. Ia muncul dalam cerita The Silver Chair dan The Last Battle.

Caspian X

Pangeran Caspian atau Raja Caspian X adalah salah satu tokoh utama di dalam novel The Chronicles of Narnia karya C. S. Lewis. Ia muncul pertama kali di seri novel yang berjudul Pangeran Caspian. Pangeran Caspian adalah seorang keturunan bangsa Telmar yang asalnya adalah bajak laut dari dunia kita.
Pangeran Caspian X adalah anak dari Raja Caspian IX. Karena ayahnya meninggal pada saat Caspian masih muda, ia diasuh oleh pamannya yang jahat yang bernama Miraz. Pada masa itu para makhluk Narnia menjadi makhluk-makhluk yang terusir ke dalam hutan, dan sejarah mereka tidak boleh diceritakan di Narnia. Perawat Caspian secara diam-diam menceritakan sejarah Narnia yang telah lama hilang setelah bangsa Telmar menjajah Narnia. Miraz yang mengetahui itu segera mengusir perawat itu, dan diganti oleh seorang guru pribadi yang bernama Doctor Cornelius. Doctor Cornelius ternyata seorang berdarah campuran antara dwarf dan manusia. Ia menceritakan kepada Caspian bahwa Narnia benar-benar pernah ada. Ketika Miraz mendapatkan seorang putra, nyawa Caspian menjadi terancam karena Miraz ingin putranya yang baru lahir menjadi raja, bukan Caspian. Akhirnya, Caspian kabur dari istana dan bertemu dengan makhluk-makhluk asli Narnia. Lalu, bersama-sama dengan anak-anak Pevensie, ia menumbangkan kekuasaan Miraz dan menjadi raja yang baik.
Di dalam perjalanannya di "Petualangan Dawn Treader", ia bertemu dengan putri dari Ramandu. Ramandu adalah seorang bintang yang sudah tua. Ia mengambil putri tersebut menjadi istrinya, dan mempunyai seorang anak yang bernama bernama Pangeran Rilian.

Rillian
Rilian adalah salah satu karakter dalam novel karya C.S. Lewis, The Chronicles of Narnia. Rilian merupakan putra dari Raja Caspian dan cucu dari bintang Ramandu. Rilian muncul dalam dua buku The Chronicles of Narnia yaitu The Silver Chair dan The Last Battle.

Digory Kirke
Digory Kirke adalah salah satu tokoh fiksi dalam cerita The Chronicles of Narnia yang ditulis oleh C. S. Lewis. Ia muncul dalam tiga buku dari tujuh buku yaitu: The Lion, the Witch and the Wardrobe, The Magician's Nephew, dan The Last Battle. Ia juga disebut dalam cerita The Voyage of the Dawn Treader.
Digory Kirke merupakan salah satu orang yang melihat Narnia dibuat oleh Aslan.

Polly Plummer
Polly Plummer merupakan Tokoh Utama yang merupakan teman dari Digory. Bersama Digory, ia bertualang ke dunia-dunia lain dan melihat Narnia dibentuk.

Shasta/Cor
Shasta atau Pangeran Cor adalah tokoh utama dalam cerita "Kuda dan Anak Manusia", salah satu seri dari "The Chronicles of Narnia" karya C. S. Lewis.
Kisah tentang Shasta terjadi ketika anak-anak Pevensie masih menjadi raja-raja dan ratu-ratu Narnia, sebelum mereka pulang ke dunia kita di akhir cerita "Sang Singa, Sang Penyihir dan Lemari".
Ia sebenarnya adalah Anak dari Raja Archeland, Raja Lune dan saudara kembar Pangeran Corin.

Aravis
Aravis adalah Tokoh utama yang membantu Shasta pada saat perjalanan menuju Narnia. Ia menjadi Ratu Archenland setelah menikah dengan Raja Cor.

Source: http://id.wikipedia.org


Terima kasih telah membaca artikelnya. Jangan lupa jika ingin copas, cantumkan sumbernya ya. Juga dipersilakan untuk berkomentar tentang artikel ini. Follow twitter saya @alamni_

Dapatkan Domain co.cc Secara GRATIS, Tentukan sendiri namanya  

Berlangganan Via RSS

Atau Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini. dengan begitu anda tidak akan tertinggal update dari Share-I

Powered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar semua!!!!!!!
tinggalkan komen dan kritik dan saran disini. jangan lupa, jika ingin mengcopy paste artikel, jangan lupa tuliskan sumbernya. kasian, dah capek-capek bikin penulisnya.