Selasa, 24 Agustus 2010

Tutorial Game:Trick n Tips cara Reskinning Counter-Strike Dengan mudah Part 1

Aku akan berbagi cara reskin CS bedasarkan pengalaman. kita mulai dari yang mudah dlu. dan tentu, pasti ada alatnya. silakan dilihat alatnya:

  1. Jed's Half-life Models Viewer
  2. Adobe Photosop CS2 Keatas (Sebenarnya boleh photosop yg lainnya, cuma disarankan)
Utk Jed's HLMV Donlod di: Sini. Pertama-tama, kita buat dulu texturenya. Untuk itu, kita harus Export textur seperti di Screenshot:
Setelah itu, menuju direktori tempat disimpannya texture tersebut. buka dengan photosop dan masuk ke Image>Adjustements>Tinggal edit-edit disitu. Mau jadi Putih atau hitam masuk ke level. edit-edit warna masuk ke Color balance. klo mau cerah gelap & kontras pilih Brightness/Contrast. dan ada pula Hue/Saluration.

Cari warna yang diinginkan. misalkan, mau jadi warna Hijau, nanti hasilnya seperti ini:

Save dengan nama apa saja. dan ingat, ukuran harus sama dengan yang di replace. dan harus cocok dengan modelnya. satu lagi, berformat .BMP. setelah itu, buka model yang tadi ingin di reskin. lalu, lihat screenshot pertama, ada tombol Import Texture. terus, open texture tadi. dan tada!!! Model anda telah di reskin.
Penjelasan ttg model:
ada 2 model yg sering dipakai, yaitu model asli Valve, dan model dari LAca.Model dari LAca cenderung lebih banyak texture, dan bentuknya jauh beda dari model Half-life. dan hasil dari reskinning dapat dilihat di: Sini dan Sini. Namun, cukup sulit membuatnya. akan dijelaskan pada part 2 tentang Place, Transparenting, dll. artikelnya lebih panjang.
Jangan Lupa untuk berkomentar ya!


Terima kasih telah membaca artikelnya. Jangan lupa jika ingin copas, cantumkan sumbernya ya. Juga dipersilakan untuk berkomentar tentang artikel ini. Follow twitter saya @alamni_

Dapatkan Domain co.cc Secara GRATIS, Tentukan sendiri namanya  

Berlangganan Via RSS

Atau Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini. dengan begitu anda tidak akan tertinggal update dari Share-I

Powered by FeedBurner

9 komentar:

Silakan berkomentar semua!!!!!!!
tinggalkan komen dan kritik dan saran disini. jangan lupa, jika ingin mengcopy paste artikel, jangan lupa tuliskan sumbernya. kasian, dah capek-capek bikin penulisnya.