Rabu, 08 Februari 2012

Benci Recycler Disalahgunakan Virus? Ini Cara Mengatasinya!

Sebel sama virus recycler dan autorun.inf yang tiap kali muncul kalo lagi nyolok flashdisk? sebel sama nih virus dihapus terus nongol terus? Nah, kali ini saya akan membahas cara mengatasi virus yang berjenis RAMNIT yang menyerang folder recycler dan autorun.inf sehingga disalahgunakan. Penasaran? cekibrot yuk...

Ada 2 cara yang bisa anda coba. Pertama-tama kita gunakan yang tanpa software. Agak ribet, tapi harus coba kalo ga mau divirusin. Langsung saja cara pertama (Not so recommended):



1. Buka windows explorer (inget ya, bukan INTERNET EXPLORER), ke menu bar, pilih Tools\Folder Options\View. Pilih "Show Hidden File", lalu matikan "hide extension for known file types" serta matikan "hide protected operating system file"

2. Coba masuk folder recycler yang di C:\Recycler. Kalo misalnya ada folder "S-1-5-21-1482476501-1757981266-682003330-1003? jangan dibuka, jangan dibuka. Coba hapus, kalo perlu hapus permanen dengan Shift+Del. Kemudian refresh. Kalo muncul lagi atau ga bisa diapus, berarti virusnya lagi bekerja dan anda harus berjalan ke tahap selanjutnya

4. Restart kompi dan tekan F8 saat lagi booting agar masuk ke SAFE MODE. Buka folder recycler di C:\RECYCLER lagi, dan coba hapus dengan Shift+Del tadi.

5. Restart komputer dan cek apakah masih ada folder tersebut. Kalo udah yakin bersih, lakukan cara diatas tapi pada drive lain, termasuk flashdisk

6. Install antivirus. Highly recommended pake kapersky

7. untuk menghapus autorun-nya, klick start->run lalu ketik cmd dan enter, kemudian pilihlah drive C:\ kemudian ketik cd\ untuk berada pada root

Mau tuntas kan ngapusnya? makanya baca selanjutnya. Cara kedua yang very easy juga dibawah!

8. di root directory, hapuslah autorun.inf, biasanya beratribut super hidden, caranya ketik attrib -r -s -h +a *.inf lalu hapusnya autorun.inf(del autorun.inf) 

9. Kemudian ketik attrib -r -s -h +a RECYCLER lalu hapus semua isi folder RECYCLER(cd RECYCLER -> del *.* ->Y -> cd..) kemudian hapus folder RECYCLER(rmdir RECYCLER).

10. Ulangi langkah nomer 7 s/d 9 ke semua drive pada komputermu termasuk usb flasdisk yang sangat rentan terhadap virus RECYCLER ini. Jangan berhenti disini dulu. Baca juga yang dibawah.

Nah, sekarang cara gampang dan recommended:

Cukup mudah, hanya dengan mendownload PCMAV Special Cleaner for Ramnit, dapat dipastikan hampir seluruh virus ramnit sampai ke induk dan akar-akarnya bisa dihilangkan. Wow, emejing! Yap, cepat dan mudah. Tapi inget, KONEKSI INTERNET HARUS TERPUTUS!!!! And highly recommended menggunakan tool ini dengan masuk ke SAFE MODE (caranya ada diatas!). And, tadam! sudah bersih dari virus(bgm: we are the champion).

Download PCMAV Special disini (Jika link broken atau bervirus harap segera lapor)

Jangan lupa follow twitter @alamakdoang, kalo mau tanya jawab dengan fast respond (kalo onlen, kalo dimention ga bales-bales, DM aja. secepatnya dibales)

Sumber: ryanaby.blogspot.com, www.beritaama.com


Terima kasih telah membaca artikelnya. Jangan lupa jika ingin copas, cantumkan sumbernya ya. Juga dipersilakan untuk berkomentar tentang artikel ini. Follow twitter saya @alamni_

Dapatkan Domain co.cc Secara GRATIS, Tentukan sendiri namanya  

Berlangganan Via RSS

Atau Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini. dengan begitu anda tidak akan tertinggal update dari Share-I

Powered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar semua!!!!!!!
tinggalkan komen dan kritik dan saran disini. jangan lupa, jika ingin mengcopy paste artikel, jangan lupa tuliskan sumbernya. kasian, dah capek-capek bikin penulisnya.