Jumat, 16 April 2010

Sejarah Lego

Logo Lego

Siapakah yang tak kenal LEGO? LEGO adalah permainan dari kepingan bricks yang dapat dipasang sehingga membentuk suatu benda. LEGO juga telah membuat berbagai Game. dan tetap, bentuknya mirip bricks-bricks LEGO. namun, apakah sejarah LEGO hingga membuat dunia gempar? Mulanya adalah saat Ole Kirk Christiansen dan anaknya Godtfred memulai memproduksi mainan dari kayu sesuai tren pada zamannya (kira-kira tahun 1934). pada mulanya, LEGO terbentuk dari kayu.
LEGO aslinya adalah singkatan dari bahasa denmark yaitu Leg Godt/ Play Well. Ole Kirk juga memiliki Motto saat pertama kali membuat LEGOnya. yaitu Det Bedster er Ikke to God atau Indonesianya "Yang terbaik tidak cukup baik"(mungkin salah. ada yang tahu?). mereka segera memproduksi nenek moyang bricks LEGO tahun 1949, namun masih belum memiliki tnjolan seperti sekarang. kepingan bricks ini memang ditujukan untuk membuat bentuk sesuai imajinasi pemainnya. LEGO lalu disempurnakan seperti bentuk yang sekarang. Namun, bahan belum memakai plastik ABS, sehingga tidak sekuat dan sekokoh sekarang. perlahan, lego mulai menuju ke penjuru dunia. mulai dari Denmark, Swedia, Jerman, dan negara Eropa lainnya. ketika dijual ke Amerika, negara yang sedang perang dingin dengan Uni Soviet (sekarang Rusia) ini langsung menyambutnya. karena pemerintah dan orang di Amerika memikirkan betapa pentingnya mainan yang dapat mencerdaskan anak. dan LEGO dianggap cocok untuk kecerdasan anak. makanya, dari anak-anak, orangtua, sampai dengan guru, dapat memainkan LEGO. sekerang, LEGO bukan cuma bricks doang. Game PS juga ada. dan yang paling terkenal  diantara bricks dan game LEGO lain adalah LEGO Star Wars. contoh LEGO Star Wars:


Terima kasih telah membaca artikelnya. Jangan lupa jika ingin copas, cantumkan sumbernya ya. Juga dipersilakan untuk berkomentar tentang artikel ini. Follow twitter saya @alamni_

Dapatkan Domain co.cc Secara GRATIS, Tentukan sendiri namanya  

Berlangganan Via RSS

Atau Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini. dengan begitu anda tidak akan tertinggal update dari Share-I

Powered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar semua!!!!!!!
tinggalkan komen dan kritik dan saran disini. jangan lupa, jika ingin mengcopy paste artikel, jangan lupa tuliskan sumbernya. kasian, dah capek-capek bikin penulisnya.