Jumat, 03 Februari 2012

Google Segera Berlakukan Sensor Konten Blogger

Sebelum ngebahas, gara-gara lama ngga ngeblog, ilmu ngedit html berkurang drastis. Alhasil jadi bingung mau update template blog ato ngga. Soalnya banyak banget html tambahan yang udah ditambah. Jadi, maap kalo tampilannya itu-itu aja.

Menuju ke topik, beberapa waktu sebelumnya beredar kabar bahwa Twitter sudah melakukan pensensoran konten dengan menawarkan hak sensor tweet ke beberapa negara. Kali ini beredar rumor bahwa Google akan melakukan pensensoran terhadap konten Blogger.

Sensor konten Blogger ini sebenernya nggak diketahui dan cukup rahasia lho, sampai TechDows menulis tentang rencana mengenai URL spesifik negara tersebut (URL spesifik negara maksudnya kayak .co.id) selasa lalu. So, bagi yang mengakses blogger dengan domain blogspot.com, yang berada di misalnya Australia, akan redirect ke blogspot.com.au selama beberapa lama atau mungkin selamanya.

Kok jadi begini sih?

Dikutip dari Mashable, Hal ini dilakukan untuk menghindari penghapusan konten (mungkin sedikit mengarah ke SOPA/PIPA, sebuah kebijakan baru dalam pemberantasan pembajakan Amerika, yang banyak diprotes dan menyebabkan Megaupload ditutup. Rest In Peace Megaupload~) secara universal. Ini mengakibatkan Google menggunakan metode redirect ke URL spesifik negara untuk membatasi dampak konten yang disensor.


Sampai saat artikel ini ditulis, masih belum ada redirect ke URL spesifik negara. Kita tunggu saja kebijakan Google ini.

Sumber: Okezone


Terima kasih telah membaca artikelnya. Jangan lupa jika ingin copas, cantumkan sumbernya ya. Juga dipersilakan untuk berkomentar tentang artikel ini. Follow twitter saya @alamni_

Dapatkan Domain co.cc Secara GRATIS, Tentukan sendiri namanya  

Berlangganan Via RSS

Atau Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini. dengan begitu anda tidak akan tertinggal update dari Share-I

Powered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar semua!!!!!!!
tinggalkan komen dan kritik dan saran disini. jangan lupa, jika ingin mengcopy paste artikel, jangan lupa tuliskan sumbernya. kasian, dah capek-capek bikin penulisnya.