Kamis, 14 Oktober 2010

Tips & Trick Komputer: Cara Mengganti Background Logon Screen (Win XP)

Kembali dengan tips yg pastinya bermanfaat. Kali ini cara mengganti background logon screen dengan mudah dan sederhana. Tips ini didapat dari djaloe.wordress.com (tapi aku sempurnakan sedikit agar lebih kinclong). Sebelum memulai, ada Peringatan keras. yaitu:
Backup dulu file LOGONUI.exe di folder c:\windows\system32. hal ini teramat penting karena untuk menghindari resiko kesalahan membuat Welcome Screen, dan memodifikasi file windows sangat berbahaya bagi kesehatan PC anda. 

Pertama2 Mari kita mendonlod LogonUI  (Moga2 linknya ga error). Save file tersebut di My documents biar gampang dicari. After that's, mari kita rehat sejenak dan minum kopi donlod file ResHack disini. Lalu, Jalankan ResHack. OPEN File LogonUI.exe yang sudah didonlod tadi. Setelah itu ada sebuah Tree di sebelah kiri layar kaca anda. Pilih Bitmap -> 100 -> 1033. Look This Picture:


Abis tu, Menuju Tab Action dan pilih Replace Bitmap. Klik Open File With New Bitmap…
Catatan: Jangan buang sampah sembarangan! Format Gambar hanya boleh .BMP, selain itu ga bisa. Usahakan agar ukuran gambar sesuai dengan layar, misalkan layar ukurannya 1024x768. Sesuaikan. Ingat Itu!

Jika gambar yg diinginkan tidak sesuai formatnya, dapat menggunakan photosop untuk mengkonversi gambar dari JPG/PNG/GIF ke BMP.
Setelah itu, klik Replace. dan tada!!!! jadilah Backgroundnya. Lalu tinggal SAVE dengan nama LogonUI.exe. silakan Reboot atau log off untuk melihat hasilnya. Like this:
Oke kan tipsnya? jangan lupa berlangganan artikel agar ga ketinggalan artikel terbaru Alam966 Blog!
Jangan Lupa untuk berkomentar ya!


Terima kasih telah membaca artikelnya. Jangan lupa jika ingin copas, cantumkan sumbernya ya. Juga dipersilakan untuk berkomentar tentang artikel ini. Follow twitter saya @alamni_

Dapatkan Domain co.cc Secara GRATIS, Tentukan sendiri namanya  

Berlangganan Via RSS

Atau Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini. dengan begitu anda tidak akan tertinggal update dari Share-I

Powered by FeedBurner

1 komentar:

Silakan berkomentar semua!!!!!!!
tinggalkan komen dan kritik dan saran disini. jangan lupa, jika ingin mengcopy paste artikel, jangan lupa tuliskan sumbernya. kasian, dah capek-capek bikin penulisnya.