Selasa, 01 Maret 2011

Mengenal Union Jack, Bendera United Kingdom

Beberapa orang beranggapan bahwa Union Jack, atau nama resminya Union Flag,  merupakan bendera asli Negara Inggris. Tahukah kamu? bahwa sebenarnya bendera diatas bukanlah bendera Inggris, melainkan bendera United Kingdom (Persatuan kerajaan-kerajaan di kawasan Eropa). Kerajaan yang dimaksud adalah kerajaan kuno sekutu Inggris, yang meliputi Inggris, Skotlandia, dan Irlandia Utara. Lho? memangnya bendera Inggris apaan dong?

Aslinya, bendera Inggris hanyalah garis merah horisontal & vertikal bersilangan dengan latar putih. Bendera pada Union Jack, merupakan gabungan dari bendera Inggris, Skotlandia, dan Irlandia Utara. Berikut ini adalah perkembangan Union Jack dari saat Skotlandia bersekutu dengan Inggris sampai dengan sekarang ini:


Pertama-tama, bendera Inggris dengan Skotlandia bergabung menciptakan bendera seperti yang ada di gambar (Union Jack 1606), lalu ditambah dengan bendera Irlandia Utara, maka, jadi seperti sekarang.

Semoga Bermanfaat

Sumber: Google, Wikipedia, Kaskus


Terima kasih telah membaca artikelnya. Jangan lupa jika ingin copas, cantumkan sumbernya ya. Juga dipersilakan untuk berkomentar tentang artikel ini. Follow twitter saya @alamni_

Dapatkan Domain co.cc Secara GRATIS, Tentukan sendiri namanya  

Berlangganan Via RSS

Atau Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini. dengan begitu anda tidak akan tertinggal update dari Share-I

Powered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar semua!!!!!!!
tinggalkan komen dan kritik dan saran disini. jangan lupa, jika ingin mengcopy paste artikel, jangan lupa tuliskan sumbernya. kasian, dah capek-capek bikin penulisnya.