Selasa, 15 Maret 2011

Fenomena Supermoon

Udah lama ga ngepost blog. Susah nyari sesuatu yang bisa ditulis di blog. Mau tulis pengalaman, ga bisa bikin cerita. Nanti pada gak ngerti ceritanya lagi --"

Kali ini saya akan memberitahukan fenomena yang bernama "Supermoon". Fenomena Supermoon ini merupakan saat bulan berada sangat dekat dengan bumi, maka bulan terlihat lebih besar nantinya. Dan dikabarkan bahwa bulan akan berada pada titk terdekat sejak tahun 1992. Wah saya belum lahir tuh!

Supermoon sebelum-sebelumnya terjadi pada 1955, 1974, 1992, dan 2005. Dan pada saat terjadi Supermoon tersebut, terjadi cuaca ekstrim. Banyak orang yang menghubung-hubungkan kejadian Supermoon kepada bencana-bencana besar seperti tsunami, gempa, gunung meletus, dan sebagainya.

Beberapa ilmuwan mengatakan bahwa tak usah cemas akan kejadian yang akan terjadi pada Supermoon. Hanya akan terjadi pasang yang lebih tinggi dan surut yang lebih rendah.

Dan fenomena ini terjadi pada 19 Maret tahun ini. Tepatnya hari sabtu, jika langit tidak mendung, pastikan menatap langit untuk melihat fenomena Supermoon ini :)


Terima kasih telah membaca artikelnya. Jangan lupa jika ingin copas, cantumkan sumbernya ya. Juga dipersilakan untuk berkomentar tentang artikel ini. Follow twitter saya @alamni_

Dapatkan Domain co.cc Secara GRATIS, Tentukan sendiri namanya  

Berlangganan Via RSS

Atau Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini. dengan begitu anda tidak akan tertinggal update dari Share-I

Powered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar semua!!!!!!!
tinggalkan komen dan kritik dan saran disini. jangan lupa, jika ingin mengcopy paste artikel, jangan lupa tuliskan sumbernya. kasian, dah capek-capek bikin penulisnya.