Selasa, 11 Januari 2011

Cara membuat Sidebar Twitter Transparan

Bagi yg punya twitter, pasti tau sidebar yang diisi dengan Following, Followers, Trending Topics, dll. Dari screenshot diatas, Sidebar Twitternya transparan bukan? nah, admin mau bagi trik cara bikin sidebar twitter transparan. Cara buatnya ga ribet kok. Ikuti langkahnya dengan benar dan pasti bisa. Yuk langsung aja kita mulai

1.Login Twitter, masuk menu setting, pilih tab Design. Atau di http://twitter.com/settings/design

2.Copy kode berikut:

javascript:d=document;c=d.createElement('script');d.body.appendChild(c);c.src='http%3A%2F%2Fwww.justinparks.com%2Ftwitter%2Ftwitter-sidebar.js';void(0);


3.Buka http://twitter.com/settings/design tadi, terus http://twitter.com/settings/designya dihapus dan diganti sama kode diatas tadi. Liat gambar:


4.Tekan Enter

5.Lihat ada pesan seperti yang dilingkari merah, untuk memastikan apakah berhasil atau tidak

6.Jika berhasil, klik Save Changes. Jika tidak berhasil, Coba perhatikan baik2 langkah 3 dan ulangi sekali lagi.

Dan Selesai! Sidebar twitter sudah jadi transparan. 

Kalau ga ngerti walau sudah diulang2, coba ke sumber aslinya di http://www.justinparks.com/twitter-profile-sidebar-transparent/

UPDATE: Banyak yang bilang cara ini sudah tak bisa. Namun, sebenarnya masih bisa. Setelah tekan enter, ga usah nunggu tulisan Sidebar transparent now hit Save Changes - www.justinparks.com lagi. Langsung save changes. Saya udah coba. Masih bisa kok. Sip? sip sip


Terima kasih telah membaca artikelnya. Jangan lupa jika ingin copas, cantumkan sumbernya ya. Juga dipersilakan untuk berkomentar tentang artikel ini. Follow twitter saya @alamni_

Dapatkan Domain co.cc Secara GRATIS, Tentukan sendiri namanya  

Berlangganan Via RSS

Atau Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini. dengan begitu anda tidak akan tertinggal update dari Share-I

Powered by FeedBurner

7 komentar:

  1. bisa kok, tapi sekarang agak berbeda. pasang kode tadi di adress bar, enter, ga usah pake tunggu sidebar.... langsung save changes aja

    BalasHapus
  2. dulu emg bisa ko skrg gabisa? please bantu :'(

    BalasHapus
  3. gak bisa tuh

    BalasHapus
  4. ga bisa nih ! bantuin doong :')

    BalasHapus
  5. paste urlnya enter langsung save changes

    BalasHapus
  6. udah nyoba berkali kali tapi nggak bisa :''

    BalasHapus

Silakan berkomentar semua!!!!!!!
tinggalkan komen dan kritik dan saran disini. jangan lupa, jika ingin mengcopy paste artikel, jangan lupa tuliskan sumbernya. kasian, dah capek-capek bikin penulisnya.