Jumat, 14 Januari 2011

Aha Vibe, Modem sekaligus MP3 Player & Radio

JAKARTA - Menyusul kesuksesan AHA Olive VME 110 yang diluncurkan pertengahan tahun lalu, Bakrie Connectivity siap memperkenalkan inovasi terbarunya, AHA Vibe VME 150, yang menggabungkan empat fungsi yaitu modem, mp3 player, radio FM serta dictaphone.

Inovasi terbaru Bakrie Connectivity itu dipamerkan kepada sejumlah media di e-Corner, Epicentrum Walk, Kuningan, Kamis (13/1/2011). Diharapkan President Director Bakrie Connectivity, Erik Meijer, AHA Vibe bisa meraih kesuksesan serupa seperti halnya Olive VME 110 yang sudah ada.

Apalagi, lanjut Erik, selain berfungsi sebagai modem, AHA Vibe juga menyediakan fungsi lain yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah sebagai MP3 player, dimana user bisa langsung mengunduh lagu melalui music downloader yang telah disediakan.

Caranya terbilang cukup mudah. Setelah terhubung dengan internet, user tinggal mengklik aplikasi-aplikasi music downloader untuk melihat daftar lagu sebelum akhirnya mengunduh lagu. Proses pengunduhan lagu pun tidak perlu menunggu lama. Menggunakan teknologi advance EV-DO yang memungkinkan kecepatan internet mencapai 3,1 Mbps, user hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk mengunduh satu lagu.

Bekerja sama dengan lima label musik terbesar Indonesia (Warner, Universal, Musica, Trinity dan Sony Indonesia), AHA Vibe menyediakan ribuan lagu lokal maupun internasional yang bisa diunduh oleh para pelanggannya.

Namun jangan harap bisa menyalin lagu bajakan melalui AHA Vibe. Pasalnya AHA Vibe sudah dilengkapi proteksi DRM (Digital Rights Management), sehingga user tidak bisa mendengarkan lagu dari source lain ataupun memindahkan konten yang ada ke media lain.

"Tujuan kami memang ingin menyelamatkan industri musik Indonesia. Jadi konten yang ada pada aplikasi AHA Vibe hanya bisa didengarkan melalui perangkat itu," jelas General Manager VAS, Revie Sylviana.

Fungsi lain yang ditawarkan AHA Vibe adalah radio FM dan dictaphone, atau alat perekam. Erik menegaskan, ini merupakan inovasi yang belum pernah ada sebelumnya.

"Inovasi seperti ini adalah yang pertama di Indonesia. Bahkan di luar negeri pun belum pernah ada yang selengkap ini," cetusnya bangga.

Sementara itu, AHA Vibe rencananya baru akan diluncurkan resmi pada 1 Februari mendatang dengan banderol Rp699 ribu. Meski cukup mahal, namun user bisa mendapat keuntungan gratis internet selama 30 hari dengan kecepatan mencapai 3,1 Mbps serta gratis download lagu tak terbatas melalui AHA Vibe music downloader. Selain itu AHA Vibe juga menyediakan satu buah stereo headset agar user bisa mendengarkan konten lagu maupun radio FM.


Terima kasih telah membaca artikelnya. Jangan lupa jika ingin copas, cantumkan sumbernya ya. Juga dipersilakan untuk berkomentar tentang artikel ini. Follow twitter saya @alamni_

Dapatkan Domain co.cc Secara GRATIS, Tentukan sendiri namanya  

Berlangganan Via RSS

Atau Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini. dengan begitu anda tidak akan tertinggal update dari Share-I

Powered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar semua!!!!!!!
tinggalkan komen dan kritik dan saran disini. jangan lupa, jika ingin mengcopy paste artikel, jangan lupa tuliskan sumbernya. kasian, dah capek-capek bikin penulisnya.