Jumat, 15 Oktober 2010

Fun Fact: Lassi, Minuman yoghurt dengan Campuran rempah2 dari India

Fatfreelassi.jpg
Lassi nonfat, keliatan enak :D
Kembali dengan Fun Fact yg pastinya seru untuk diikuti. Kini, kita akan membahas Lassi, Yogurt dari Pakistan dan India. minuman ini unik, karena apa? Baca aja di TKP:

Lassi adalah minuman yoghurt dingin dari kawasan Punjab di Pakistan dan India. Yogurt diblender bersama air, garam, merica, es, dan rempah-rempah khas Pakistan atau India(Apa enak ya???? Selera setiap orang berbeda2). Lassi yang dibuat dengan resp tradisional kadang-kadang diberi aroma bubuk jintan. Lassi manis diblender bersama gula dan tidak dicampur rempah-rempah (Nah ini kayaknya baru enak ^_^).

Kalau menurut pribadi sih, keknya rasanya ga karuan. kecuali yg Lassi manis. mungkin itu rasanya EDMS (Enak, Dingin, Manis, dan Segar).
Jenis-jenisnya:
Lassi Tradisional
Lassi tradisional memiliki rasa sedikit asin, dan merupakan minuman yang populer di desa-desa kawasan Punjab. Yogurt dilumatkan bersama air dan diberi tambahan garam, merica, dan rempah-rempah lain.
Lassi manis
Lassi daun mint dengan rasa sedikit asin dari India.
(Keliatan kayak Green Tea freezed :?)
Lassi buah-buahan dibuat dari gula, air mawar, jeruk limau, mangga, stroberi, atau sari buah lainnya. Lassi dengan safron adalah minuman khas Sindh (Pakistan), Jodhpur dan Rajasthan di India. Lassi yang diberi tambahan mentega disebut makkhaniya lassi dan kental seperti susu kocok (makkhan berarti mentega dalam bahasa Punjabi, bahasa Urdu, bahasa Hindi, atau bahasa Gujarat word for butter).
Lassi mangga
Di India dan Pakistan, lassi mangga adalah minuman yang populer. Setup mangga diblender bersama yoghurt, susu krim, atau es krim. Gelas yang dipakai adalah gelas tinggi dan dilengkapi dengan sedotan. Minuman ini juga dikenal di Malaysia dan Singapura.
Lassi bhang
Lassi istimewa dibuat campuran bhang (cairan cannabis), dan memiliki efek yang serupa dengan marijuana. Minuman ini tidak melanggar hukum di daerah tertentu di India, dan terutama diminum sewaktu perayaan Holi bersama makanan ringan yang disebut pakora.

Bagaimana? menarik bukan? atau anda ingin mencobanya? Silakan saja. ntar klo udah ada yg nyobain, kasih tau aku ya rasanya!
Menurutku, itu seperti Yoghurt dengan sedikit bumbu mie(?). Yang pasti, Minuman ini unik sekali. kapan2 klo dah keliling dunia (Asik dah...), Borong banyak ah (Mending suka). See ya next posting ^ ^
Jangan Lupa untuk berkomentar ya!


Terima kasih telah membaca artikelnya. Jangan lupa jika ingin copas, cantumkan sumbernya ya. Juga dipersilakan untuk berkomentar tentang artikel ini. Follow twitter saya @alamni_

Dapatkan Domain co.cc Secara GRATIS, Tentukan sendiri namanya  

Berlangganan Via RSS

Atau Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini. dengan begitu anda tidak akan tertinggal update dari Share-I

Powered by FeedBurner

1 komentar:

  1. salam sahabat
    ehm sayangnya saya tidak begitu suka yogurt heheheh good luck

    BalasHapus

Silakan berkomentar semua!!!!!!!
tinggalkan komen dan kritik dan saran disini. jangan lupa, jika ingin mengcopy paste artikel, jangan lupa tuliskan sumbernya. kasian, dah capek-capek bikin penulisnya.