Selasa, 30 Maret 2010

Hati-hati makan Mi Instan Stirofoam

Jangan  makan Mi Instan Stirofoam setelah 20 menit dituang air panas!
Kenapa? Beberapa saat setelah air panas dituangkan, wadah mi instan akan nmengeluarkan Zat Dioksin. Zat ini akan menurunkan fungsi reproduksi dan kekebalan, juga membuat hormon yang dikeluarkan tidak seimbang
Pada Tahun 1998, ada laporan bahwa ada dioksin atau hormon lingkungan dalam Mi tersebut. Dioksin adalah zat kimia yang memberikan efek samping seperti membuat laki-laki menjadi seperti perempuan, mengurangi jumlah sperma laki-laki, menekan pertumbuhan, dan mengacaukan daya reproduksi.
Dioksin yang ditemukan di wadah yg terbuat dari Polistiren, adalah Stiren Dimer dan Stiren Trimer. namun wadah ini tidak sepenuhnya berbahaya. setelah dilakukan percobaan, dioksin muncul 20 menit setelah air panas dituangkan. bila makan 10 menit, tidak masalah. Namun demikian, perlu diadakan lebih banyak lagi penelitian mengenai dioksin.
sumber: 3 Menit Belajar Ilmu Pengetahuan Umum Iklim, Uji Coba, Fakta Unik


Terima kasih telah membaca artikelnya. Jangan lupa jika ingin copas, cantumkan sumbernya ya. Juga dipersilakan untuk berkomentar tentang artikel ini. Follow twitter saya @alamni_

Dapatkan Domain co.cc Secara GRATIS, Tentukan sendiri namanya  

Berlangganan Via RSS

Atau Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini. dengan begitu anda tidak akan tertinggal update dari Share-I

Powered by FeedBurner

3 komentar:

  1. memang bila makanan atau minuman panas, jangan pakek Stirofoam buat wadahnya, berbahaya...!

    BalasHapus
  2. Wah efek jangka panjangnya sangat bahaya tuch, makanya hati-hati

    BalasHapus

Silakan berkomentar semua!!!!!!!
tinggalkan komen dan kritik dan saran disini. jangan lupa, jika ingin mengcopy paste artikel, jangan lupa tuliskan sumbernya. kasian, dah capek-capek bikin penulisnya.