Minggu, 03 Oktober 2010

Tips n Trick Komputer: Cara Mengkompres hard drive yang mulai penuh

 I am back with new tips senang. Kali ini, aku akan membahas cara mengkompres hard drive yang mulai penuh. Ini merupakan experimen hasil utak-atik. Jadi, no copas hebat. Cara ini merupakan salah satu cara untuk memberikan banyak tempat kosong untuk file2 baru. langsung saja kita saksikan (Cekibrot):

1. Buka My Computer > Klik kanan hard drive yg ingin dikompres > Pilih Properties. Look at the pictures:
2. Di Tab General, centang Compress drive to save disk space. Lalu klik Ok.
3. Akan ada kotak dialog yang memperlihatkan proses. Jika keluar dialog bertuliskan An error occured applying attribute..... Klik Ignore All. Maka, proses akan berjalan kembali tanpa hambatan.
Untuk lebih lanjut silakan klik dibawah ini
4. Karena akan memakan waktu lama, dapat ditunggu sambil Makan, Minum, Mencuci, MCK, dll(Bahkan ke mall). Untuk kapasitas 18-20 GB, akan memakan waktu sekitar 3 Jam.

Dan, TADA!!! Free space menjadi luaaaaas sekali. Bagaimana? baguskan tipsnya. semoga berguna. jika ada sesuatu yang agak aneh, atau belom ngerti, comment it. i will bales it. okay! Saya rasa, cukup sampai disini. bila ada salah kata mohon dimaklumi (Newbie menjulurkan lidah). Salam blogger!
Jangan Lupa untuk berkomentar ya!


Terima kasih telah membaca artikelnya. Jangan lupa jika ingin copas, cantumkan sumbernya ya. Juga dipersilakan untuk berkomentar tentang artikel ini. Follow twitter saya @alamni_

Dapatkan Domain co.cc Secara GRATIS, Tentukan sendiri namanya  

Berlangganan Via RSS

Atau Berlangganan gratis Via Email Di bawah ini. dengan begitu anda tidak akan tertinggal update dari Share-I

Powered by FeedBurner

3 komentar:

Silakan berkomentar semua!!!!!!!
tinggalkan komen dan kritik dan saran disini. jangan lupa, jika ingin mengcopy paste artikel, jangan lupa tuliskan sumbernya. kasian, dah capek-capek bikin penulisnya.