Sabtu, 30 April 2011

Ketika Bintang Tak Menampakan Diri Lagi....

0 Komentar
Sudah berbulan-bulan lebih, yah mungkin 1-2 tahun, saya tidak melihat bintang sebanyak dulu saya waktu kecil. Padahal langit tidak berawan sedikitpun. Malah, beberapa hari terakhir ini, bintang-bintang tersebut tak menampakan diri sedikitpun. Hanya bulan yang menerangi malam tersebut. Langit sudah tidak hitam kebiru-biruan lagi, sekarang langit sudah berwarna ungu, atau bisa dibilang mulai menerang. Dan yah, bisa kita bilang kota Jakarta telah mengalami Polusi Cahaya, dengan cepat merambat hingga ke pinggir perkotaan. Padahal masih beberapa bulan yang lalu saya melihat bintang masih bertaburan di lautan kegelapan. Nah, sekarang yang ingin saya bagikan kepada anda pemirsa dirumah adalah, apa itu polusi cahaya?

Polusi Cahaya adalah sejenis polusi yang merupakan akibat dari banyaknya pencahayaan eksterior dan interior bangunan, billboard, kantor, pabrik, lampu jalan, stadion, dan sumber-sumber cahaya lain. Polusi Cahaya menyebabkan cahaya bintang tidak lebih kuat daripada cahaya yang dihasilkan daerah yang berpolusi cahaya. Sehingga pada malam hari kita tak dapat melihat cahaya bintang lagi. Yah, sebagian orang pernah mendengarnya dan tidak peduli dengan polusi cahaya. Namun, dampak polusi cahaya sangat buruk bagi manusia, maupun hewan.
Polusi Cahaya

Saya menemukan dari berbagai sumber, bahwa dampak polusi cahaya adalah:

Senin, 18 April 2011

Wabah Ulat Bulu vs Chaiya Chaiya ala Briptu Norman

0 Komentar
Assalamualaikum wr wb
Selamat siang yang disini yang disana.

Seperti kita tahu, akhir-akhir ini wabah Ulat bulu semakin meningkat. Kumpulan-kumpulan ulat bulu dikabarkan menampakan diri di Jawa Tengah, Jawa Barat, mungkin Jawa Timur kena juga, Bali, Sumatera dan Jakarta, tepatnya di Tanjung Duren, Jakarta Barat (Jakarta Barat kan tanjung duren?).

Ulat Bulu ini menjadi wabah yang populer di Indonesia, dikarenakan muncul di sebagian Indonesia, serta jumlahnya yang bisa mencapai ratusan ribu, dan warga yang resah akan ulat bulu ini. Susah memang untuk menghentikannya, berbagai cara telah ditempuh untuk menghilangkan ulat-ulat ini, namun bukannya menurun malah bertambah populasinya.

Saking populernya wabah ulat bulu ini di Indonesia, banyak orang kreatif bin unik yang iseng membuat ramai Social Media dengan emoticon Ulat Bulu yang terbentuk dari kode ASCII seperti:

(-̩̩̩-͡ ̗–̩̩̩͡)♒͡♒͡♒͡♒͡♒͡)

(°͡▿°”)͡ː̖́)ː̖́)ː̖́)ː̖́)ː̖́)ː̖́)ː̖́)ː̖́

(_(_(_(_(_(҂ ‾.‾)

(_(_(_(_(_(_(_( ‘_’)☂

(∴(∵(∴(∵(∴(∵(∴°⌣°∴)

dll.
Ada banyak jenis dari emot ulat bulu tersebut. Pengguna twitter, mereka berlomba-lomba berkreasi sendiri membuat emot-emot ulat bulu dari kode-kode ASCII ini. Disini disana dimana-mana ada emot Ulat Bulu.
Dengan kata lain, ulat bulu sudah mewabah hingga Twitter. Sayang, dengan banyaknya variasi ulat bulu, maka emot ulat bulu ga jadi Trending Topic di twitter.

gambar ulat bulu diatas saya ambil dari http://chickenstrip.wordpress.com/2011/04/18/ulat-bulu/ demi kepentingan negara dan masyarakat supaya pada tau gimana bentuk dari emot tersebut.

Lain lagi dengan wabah satu ini, wabah ini adalah wabah Chaiya Chaiya ala Briptu Norman. Ga ada angin ga ada ujan tiba-tiba lagu yang dikumandangkan oleh Shah Rukh Khan ini (bener ga namanya tuh?) muncul di YouTube dibawakan oleh seorang polisi di Gorontalo yang bernama Briptu Norman Kamaru, yang sekarang kalo lagi jam infotaiment channel atas bawah pasti yang muncul gosip Briptu Norman.

Kamis, 14 April 2011

Avatar: The Legend Of Korra?

0 Komentar
Oke, oke. Ini bukan soal saya, yang dengan sengaja mengganti nama film. Bukan. Ini soal Nickelodeon yang akan membangun sebuah kartun terbaru, yaitu Avatar The Legend Of Korra, yang gampang ditebak bahwa tokoh utamanya pasti seorang Avatar. Yah yang menebak lain jangan bersedih, karena anda mendapatkan sebuah kulkas Dua Pintu Tiga Jendela Satu Kamar Mandi atau codenamenya K2P3J1KM. Sip? sip sip.

Langsung ke intinya saja bahwa Nickelodeon bakal melanjutkan seri Avatarnya, namun dengan tokoh utama bernama Korra, remaja cewek berkepala panas, independen, dan siap campur tangan dunia.

Avatar Korra adalah penerus Aang yang berasal dari kutub air selatan. Pada awal cerita, ia sudah dapat mengendalikan semua elemen kecuali angin, dan juga harus mengontrol Negara Avatar agar menjadi avatar sepenuhnya. Ia pergi ke Kota Republik untuk mencari Tenzin, anak dari Aang dan Katara. Mereka juga harus berhadapan dengan komplotan anti-bending di kota.

Kamis, 07 April 2011

Ulang Tahun Blog, Yang Terlewatkan

2 Komentar
Ya ampun ga nyadar udah 1 Tahun lebih blog ini berjalan! dari tanggal 23 Maret 2010 sampe detik ini juga masih bertahan. Bener-bener baru inget kalo ultahnya udah lewat. Saya adalah majikan yang buruk T-T

Soal blog, thanks for pembaca setia (yang kayaknya ga pernah ada), bapake (yang ngajarin ngeblog), Allah SWT (Yang terus memberi rezeki), yang sering komen, yang dulu pernah tuker follow, tuker link, tukeran mampir di blogger chat pumitabusan, dan pengunjung yang udah mampir.

Sudah 1 Tahun sejak blog ini dilahirkan, walaupun belum menjadi blog besar, saya sudah senang dengan blog saya sekarang. Saya bisa berbagi info bermanfaat, walaupun banyak yang copas juga ^^v. Juga fitur yang dikembangkan untuk mempermudah pengunjung.

The Plat Number And The World Record [Updated]

0 Komentar
Tak seperti post yang sebelum sebelum sebelum sebelumnya, saya akan ngepost yang sebelumnya yang berbeda, kali ini saya menceritakan tentang teman saya, Ismanu Aji, atau Aji, yang memiliki ability terpendam yang ketauan tadi pulang sekolah. Ability tersebut adalah : Menghafalkan Plat Nomer.

Kronologisnya :

Tadi pas pulang sekolah, saya dan temen-temen (baca: kami) pulang bareng (bareng, cuma sampe depan gapura, terus bubar). Nah, sebelum sampe gapura, kita lagi ngobrol. Entah apa yang diobrolin. Ga denger. Tapi, tiba-tiba setiap kendaraan yang lewat pasti diapalin plat nomernya dalem waktu 1 detik sama tuh si bongsor. Sampe-sampe gerobak cendol yang ga ada plat nomernya aja diapal (Lho, yang diapalin apanya dong??). Setelah bakatnya itu ditunjukan, kami terus memaksa Aji buat ngapalin setiap plat nomer yang diliatnya. Dan secara tidak ajaib, dia masih inget ama plat nomer yang tadi diapalnya. Dia hanya sedikit melakukan kesalahan. Wih, berapa giga tuh memorynya? apakah dia menggunakan procie Intel Core terbaru? Apakah dia beli otak di calo? (eh tunggu,, calo kan yang ngejual tiket -_____-")

10 Merk 'Made In Indonesia' Yang Sering Dikira Merk Luar Negeri | Part 2

0 Komentar
Kali ini saya akan melanjutkan dari post sebelumnya, yaitu 10 Merk 'Made In Indonesia' Yang Sering Dikira Merk Luar Negeri | Part 1. Langsung saja kita lihat 10 Merk Made In Indonesia Yang Sering Dikira Merk Luar Negeri Part 2.

Tomkins

Mulai dari sepatu olahraga, sepatu bola, sampai sepatu futsal, tersedia dalam merk ini. Soal ukuran, dari dewasa sampao anak2 tersedia. Agan tidak usah bingung kesannya namanya bule banget. Padahal sepatu Tomkins memang produk lokal gan

Bodypack dan Eiger



Kedua merk ini bernaung dalam satu induk perusahaan yang berpusat di Bandung. Kedua merk ini dikenal dengan produk tasnya. Bedanya Bodypack sekarang memfokuskan diri pada produk2 tas laptop dan tas gadget, sedangkan Euger setia pada produk2 berbau kegiatan berbau alam bebas. Kualitas Eiger memang sudah dikenal luas dikalangan penggiat alam bebas.

Rabu, 06 April 2011

10 Add-on Firefox Yang Membuat Lemot Firefox

0 Komentar
Hei Eniwan, ayem bek wit gud tips (gahoel kali bahasanya (?)). Okok, kembali ke topik. Maaf soal post 10 Merk Indonesia Yang Sering Dikira Merk Luar Negeri di undur part 2 nya. Soalnya males banget nulisnya -----> Eh tunggu, perasaan tadi katanya back to topic??

Okok, maaf kalo yang diatas terlihat gaje (ga jelas). Because I can't ngelawak. Lawakan saya ga pernah ada yang lucu. Garing. Krenyes. Gurih. Renyah.

Saya memiliki info bagus buat anda. Sebaik-baiknya anda membaca ini sebelum memasang add-on ini di Firefox anda, kalau tidak Firefox anda akan lemot dan bisa-bisa, crash.

Ini dia 10 Add-on Firefox yang membuat lemot Firefox:

Selasa, 05 April 2011

10 Merk 'Made In Indonesia' Yang Sering Dikira Merk Luar Negeri | Part 1

0 Komentar
Ini dia "10 Merk 'Made In Indonesia' Yang Sering Dikira Merk Luar Negeri". Semua merk yang akan saya sebutkan disini merupakan produk-produk asli Indonesia, walaupun dikira buatan luar negeri. Dan merk-merk ini terkenal dengan kualitas produknya yang tidak kalah dengan produk luar negeri.

Mau tahu? cekidot gan:

1.Maspion
Maspion terkenal dengan iklan "Cintailah produk-produk Indonesia". Maspion merupakan perusahaan pembuat alat-alat rumah tangga yang cukup terkenal, mulai dari setrika, blender, kipas angin, AC, dll. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1960-an di Surabaya.


2.Polygon
Pasti banyak yang tau merk ini! ya, Polygon merupakan perusahaan pembuat sepeda yang terkenal dan banyak yang menggunakannya. Perusahaan ini membuat berbagaimacam sepeda, mulai dari sepeda mini, BMX, sampai sepeda lipat. Soal kualitas, dapat dibandingkan dengan merk sepeda luar negeri.

Sabtu, 02 April 2011

Inkscape - Pengolah Gambar Open Source Berbasis Vektor

0 Komentar
Inkscape adalah sebuah software pengolah gambar berbasis vektor yang bersifat Open Source, alias bisa dikembangkan. Aplikasi Inkscape dapat membuat desain-desain bagus dan menarik yang tidak kalah dengan desain-desain yang dibuat dengan CorelDRAW, Illustrator, dan software pembuat gambar vektor lainnya.

Inkscape menyediakan interface yang mudah digunakan bagi pemula. Sebagai contoh, anda dapat mengedit node dengan mudah. Dan juga fitur yang tidak kalah bagus dari software-software pengolah vektor yang berbayar.



Screenshot:

Download [Here] (33 mb)

Jumat, 01 April 2011

Cara Melakukan Saving Game Pepsiman

0 Komentar
Post ini berdasarkan pada pertanyaan teman saya saat shalat jumat tadi: bagaimana cara nge-save game Pepsiman? kan ga pake memori card kayak di PS. Lanjut, saya mencari tahu bagaimana caranya melakukan saving game Pepsiman yang menggunakan emulator PSX tersebut.

Belum punya Pepsiman? Klik disini

Caranya sangat mudah:
- Saat sedang bermain buka File -> Save State. Lihat gambar.
- Namakan save-an sesuka anda. Sebaiknya save-an nya disimpan di Documents, agar mudah dicari.
- Klik save, dan selesai!